Raja Salman ke Bali, Delay di Ngurah Rai Sampai 2 Jam

Raja Salman ke Bali, Delay di Ngurah Rai Sampai 2 Jam
Pesawat saat take off dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: dokumentasi Radar Bali/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk berlibur di Bali, Sabtu (4/3) bisa membuat keterlambatan penerbangan (delay) di Bandara Ngurah rai hingga dua jam. Pasalnya, akan ada pemberlakuan clear area selama dua jam demi kedatangan pesawat yang mengangkut Raja Salman dan rombongan.

Arie Ahsanurrohim, selaku Communication dan Legal Section Head Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai mengatakan, akan ada pengosongan kawasan di bandara pintu masuk ke Bali itu saat Raja Salman tiba. Hal itu sudah menjadi standar operasional prosedur (SOP).

“Penerbangan di Bandara Ngurah Rai bakal  mengalami delay dua jam. Dari pukul 18.30-20.30 pada saat kedatangan Raja Salman, ” ujarnya seperti diberitakan Radar Bali, Jumat (3/3).

Menurutnya, tidak ada masalah dalam rencana kedatangan raja ketujuh dalam Dinasti al-Saud itu. “Raja Salman tiba di Bali menurut jadwal, pesawatnya mendarat di bandara pukul 17.45, ” ungkapnya.

Sedangkan pada Jumat (3/3) dilakukan geladi pengamanan Raja Salman di bandara yang melibatkan sejumlah komponen termasuk AP I sebagai pengelola Bandara Ngurah rai. “Semuanya dikoordinasi pihak TNI AU,” tuturnya.(dwi/pit/jpg)


Rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk berlibur di Bali, Sabtu (4/3) bisa membuat keterlambatan penerbangan (delay)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News