Usai Minum Teh, Raja Salman Temui Tokoh Lintas Agama

Usai Minum Teh, Raja Salman Temui Tokoh Lintas Agama
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berbincang-bincang bersama Presiden Joko Widodo di beranda istana Bogor, Rabu (1/3). Ilustrasi by: Raka Denny/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bertatap muka dengan tokoh lintas agama di Hotel Rafles, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/3).

Pertemuan yang diinisasi dan dimoderatori langsung oleh Presiden Joko Widodo, berlangsung setelah Raja Salman mengundang Presiden Jokowi minum teh bersama di hotel tersebut.

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengatakan, pertemuan kali ini dihadiri oleh tokoh enam agama yang ada di Indonesia. Yakni Islam, Kristen Protestan, Kristen Katholik, Buddha, Hindu, dan Konghucu.

"Hadir 28 tokoh yang mewakili enam agama yang ada di Indonesia," kata Retno saat konferensi pers di kantor Kementerian Luar Negeri. Retno sendiri hadir bersama

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menlu Retno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Menurut Retno, di awal pertemuan itu Raja Salman menyampaikan kegembiraannya bisa berkunjung ke Indonesia dan bertemu tokoh lintas agama.

"Beliau melihat bahwa Indonesia negara yang stabil baik di bidang politik maupun di bidang ekonomi, yang membuat terciptanya toleransi dan harmoni," ungkap Retno.

Raja penjaga dua kota suci, kata Retno, mengatakan bahwa dialog antar umat beragama akan memperkuat toleransi.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bertatap muka dengan tokoh lintas agama di Hotel Rafles, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News