Raja Salman Nyaman di Bali, Ini Prediksi Gede Pasek

Raja Salman Nyaman di Bali, Ini Prediksi Gede Pasek
Anggota DPD asal Bali Gede Pasek Suardika. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Gede Pasek Suardika meyakini kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Pulau Bali untuk berlibur bakal membawa dampak luar biasa bagi pariwisata di provinsi berjuluk Pulau Dewata itu. Menurutnya, pamor Bali akan semakin berkibar di kalangan wisatawan asal Timur Tengah.

"Dari sudut pariwisata, itu menguatkan Bali sebagai pariwisata budaya, karena keluarga Raja Salman pun mencoba berbagai tradisi yang ada di Bali, termasuk pakaian kebesaran orang Bali, putrinya mencoba pakaian itu," kata Pasek kepada JPNN di Jakarta, Jumat (10/3).

Pasek juga memandang kedatangan Raja Salman ke Bali ternyata membalik berbagai anggapan selama ini tentang raja di Arab Saudi. Sebab, politikus Partai Hanura itu, Raja Salman benar-benar menikmati liburannya hingga memperpanjang masa tinggalnya di Bali.

"Ternyata beliau suka alam yang bagus, mencintai tradisi dan kami bangga beliau menambah liburan di Bali, tiga hari lebih lama dari yang direncanakan. Untuk ukuran seorang Raja itu luar biasa untuk waktunya," jelas dia.

Karenanya Pasek menegaskan, kunjungan Raja Salman di Bali akan membawa efek jangka panjang yang luar biasa. Wisatawan asal Timur Tengah tentu sudah melihat hal yang dilakukan Raja Salman dengan memilih Bali sebagai tempat berlibur.

"Ini luar biasa dampaknya nanti, saya kira tiga empat tahun ke depan akan kelihatan jumlah wisatawan Timur Tengah yang dulu ke Eropa, nanti akan lari ke sini. Dan mereka orang-orang yang punya finansial bagus untuk berlibur," tambahnya.(fat/jpnn)


Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Gede Pasek Suardika meyakini kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Pulau Bali untuk berlibur


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News