Raja Termuda Pimpin Negara Demokrasi Baru

Raja Termuda Pimpin Negara Demokrasi Baru
Raja Termuda Pimpin Negara Demokrasi Baru
THIMPHU - Putra raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, secara resmi diangkat sebagai "Raja Rakyat" ke-5 hari ini (6/11). Pemuda 28 tahun lulusan Oxford itu dipercaya memimpin negara kerajaan demokratis baru di Pegunungan Himalaya.

Pria yang berhasil memenangkan hati rakyat tersebut dinobatkan oleh ayahnya, Jigme Singye Wangchuck, 52, menjadi raja termuda di dunia. Jigme Khesar akan menaungi Kerajaan Bhutan untuk bertahan di tengah modernisasi dan melepaskan kekuatan absolut negara Buddhis itu.

Jigme Khesar telah menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya bisa berkembang dari bayang-bayang ayahnya. Dia juga menjadi simbol kekuatan stabilitas, persatuan, serta sebagai figur pemuda di dalam negara yang masih bergulat dalam kemodernan dunia.

''Dia memiliki gaya sendiri. Dia sangat membumi terhadap rakyat," ujar Kinley Dorji, managing director koran pemerintah Kuensel. "Dia memiliki karisma itu," tambahnya.

THIMPHU - Putra raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, secara resmi diangkat sebagai "Raja Rakyat" ke-5 hari ini (6/11). Pemuda 28

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News