Rajai Survei Cagub Jabar, Ridwan Kamil Merasa Berhasil

Rajai Survei Cagub Jabar, Ridwan Kamil Merasa Berhasil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil keluar sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi dalam survei calon gubernur Jawa Barat yang dilakukan Indonesia Strategic Institute (Instrat).

Dengan raihan 35 persen, pria yang akrab disapa Emil itu unggul dari Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, anggota DPR RI Dede Yusuf, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan beberapa tokoh lainnya.

Emil sendiri menanggapi secara santai hasil survei tersebut. Dia mengaku baru mendengarnya dari awak media.

"Saya tidak tahu siapa yang bikin survey, saya juga tidak tahu hasil survei tersebut," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Selasa (17/1).

Dia mengaku selama ini tidak berkampanye atau melakukan upaya ekstra untuk menaikan elektabilitasnya demi pemilihan gubernur Jawa Barat yang bakal digelar pada 2018 mendatang.

Namun, Emil tetap memaknai survei tersebut sebagai bukti keberhasilannya selama memimpin Bandung. Dia merasa kerja kerasnya ikut diapresiasi warga wilayah-wilayah lain di Jabar.

"Saya fokus bekerja memperbaiki kota Bandung. Kalau nanti kerja saya banyak yang mengapresiasi, itulah kredibilitas saya," ujarnya.

Emil menyampaikan bahwa dalam dua bulan ke depan dirinya masih akan sibuk meresmikan proyek-proyek pembangunan fisik kota Bandung yang sudah selesai.

 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil keluar sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi dalam survei calon gubernur Jawa Barat yang dilakukan Indonesia

Sumber RMOLJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News