Rajin Komunikasi Lancar Berbahasa Inggris

Rajin Komunikasi Lancar Berbahasa Inggris
Rajin Komunikasi Lancar Berbahasa Inggris
JAKARTA - Jika selama ini Cinta Laura kena sindir orang banyak gara-gara bahasa Indonesianya kebarat-baratan, kali ini dia membalas. Menurut Cinta, banyak orang pintar di Indonesia yang sulit mendunia gara-gara bahasa Inggrisnya patah-patah.

Cinta mengatakan, pada zaman sekarang, mau tidak mau semua orang harus bisa berbahasa Inggris. "Di Indonesia itu banyak sekali orang yang educated, tapi hanya one problem, bahasa Inggris kurang lancar," sentilnya saat menjadi duta English First di Blitz Megaplex Sabtu lalu (7/2).

Sesungguhnya, Cinta berpendapat, Indonesia bisa menjadi negara yang sangat baik jika semua orang bisa berbahasa Inggris. "It is very important. Tapi masalahnya, dipakai nggak bahasa Inggris sehari-hari? Do you communicate with English? If you don't, makanya sampai sekarang masih patah-patah," tutur gadis kelahiran Quackenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 itu.

Cinta menyatakan sama sekali tidak mengerti teori bahasa Indonesia karena kurikulum yang digunakan di sekolahnya menggunakan bahasa Inggris. "Tapi, at least I'm trying, dan saya belajar. Kalau aku bahasa formal nggak bisa, tapi communication bisa," akunya.

JAKARTA - Jika selama ini Cinta Laura kena sindir orang banyak gara-gara bahasa Indonesianya kebarat-baratan, kali ini dia membalas. Menurut Cinta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News