Raker dengan Kemendes, Nurhasan: Desa Harus Jadi Prioritas

Raker dengan Kemendes, Nurhasan: Desa Harus Jadi Prioritas
Politikus PKS Nurhasan Zaidi. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi melaksanakan rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Rabu (6/9).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Desa Eko Putro Sandjoyo serta para anggota Komisi V.

Agenda pertemuan hari ini membahas rencana kegiatan dan anggaran kementrian/lembaga tahun (RKA K/L) 2019.

Dalam rapat ini Eko  menyampaikan program-program prioritas, di antaranya pembangunan kawasan pedesaan, pengembangan daerah tertentu, dan pembangunan daerah tertinggal.

Namun, pagu anggaran dari program prioritas tersebut mengalami penurunan dari Rp 4,5 triliun menjadi Rp 4,3 triliun.

"Mengapa turun? Apakah ada prioritas lain? Atau ketidakmampuan kementerian menyerap anggaran secara optimal demi maslahat masyarakat desa?" kata anggota Komisi V Nurhasan Zaidi,

Anggota DPR daerah pemilihan Majalengka, Subang, Sumedang ini menambahkan, dibangunnya bandara internasional dan Aerocity modern di sekitar Desa Ligung, Majalengka, perlu dikawal agar masyarakat bisa diberdayakan.

"Menjadi sebuah kewajiban saya untuk mengawal pemerintah demi mengurangi kesenjangan antara kota modern yang mau dibangun dengan kondisi real desa daerah sekitar," ucap Nurhasan.

Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi melaksanakan rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Rabu (6/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News