Rakernas IKA PMII Hasilkan 6 Rekomendasi, Termasuk Dorong Pembangunan Indonesia Berperadaban

Rakernas IKA PMII Hasilkan 6 Rekomendasi, Termasuk Dorong Pembangunan Indonesia Berperadaban
Ketua Umum PB IKA PMII Akhmad Muqowam (tengah) bersama Sekretaris Jenderal PB IKA PMII M Hanif Dhakiri dan Bendahara PB IKA PMII Sudarto mengelar konferensi pers di Jakarta, Senin (29/5/2023). Foto: IKA PMII

jpnn.com, JAKARTA - Membangun peradaban merupakan suatu keniscayaan. Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa harus terpanggil bahkan harus menjadi kewajiban sejarah bagi seluruh komponen bangsa dari lintas generasi untuk mewujudkan peradaban bangsa.

Berkenaan dengan itu, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) berikhtiar dan berkontribusi dalam upaya membangun peradaban Indonesia. Hal ini agar tujuan serta cita-cita berbangsa dan bernegara Indonesia sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD NRI 1945 dapat terwujud

Hal ini secara internal menjadi daya pacu bagi IKA PMII agar mampu berbuat lebih bermanfaat, penuh berkah, dan penuh kemaslahatan untuk rakyat, bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Ketua Umum PB IKA PMII Akhmad Muqowam bersama Sekretaris Jenderal PB IKA PMII M Hanif Dhakiri dan Bendahara PB IKA PMII Sudarto di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Muqowam menyampaikan enam poin rekomendasi Rakernas PB IKA PMII di Pontianak Kalbar pada 26-28 Mei 2023.

Adapun rekomendasi Rakernas IKA PMII adalah sebagai berikut:

1. Bahwa sebagai negara besar sekaligus menjadi negara yang berperadaban maka semua komponen bangsa Indonesia harus terpanggil dan memiliki kewajiban bagi mewujudkannya, yaitu Indonesia menjadi sebuah negara yang berperadaban dalam tatanan dan di antara Bangsa-Bangsa/Negara-Negara di dunia.

Oleh karena itu, Rakernas IKA PMII mendesak Pemerintahan Presiden Jokowi untuk segera memastikan adanya Visi dan Kebijakan tentang Pembangunan Negara Indonesia Yang Berperadaban. Hal ini penting sebagai blueprint pembangunan peradaban dan sebagai legacy Pemerintahan Presiden Jokowi. 

Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) berikhtiar dan berkontribusi dalam upaya membangun peradaban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News