Rakyat Sumsel Dambakan Perubahan dari Hasil Pilgub

Rakyat Sumsel Dambakan Perubahan dari Hasil Pilgub
Rakyat Sumsel Dambakan Perubahan dari Hasil Pilgub
JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Ahmad Yani menyatakan bahwa masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) sudah sangat mendambakan perubahan. Menurutnya, publik berharap pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel tahun ini mampu memunculkan pemimpin yang memang menjanjikan.

Yani yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumsel I itu mengungkapkan, hingga saat ini daerah berjuluk Bumi Sriwijaya itu justru masih terbelit dengan persoalan yang kontradiktif dengan predikat sebagai daerah yang kaya sumber daya alam. "Sumsel katanya lumbung energi, tapi masih banyak mati lampu. Masyarakat tidak banyak mendapat manfaat dengan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki," katanya, Selasa (30/4).

Karenanya Yani berharap masyarakat Sumsel tak salah pilih calon gubernur. Politikus berlatar belakang lawyer itu justru mengajak masyarakat Sumsel untuk mengawasi penggunaan APBD dan pengerahan birokrasi jelang Pilkada yang digelar 6 Juni nanti.

Yani menegaskan, sudah jamak diketahui bahwa petahanan menggunakan dana APBD dan birokrasi untuk memenangi Pemilukada. Karenanya ia menyayangkan ketika Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan aturan dalam UU Pemda yang mengharuskan petahanan mundur saat kembali bersaing di Pilkada.

JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Ahmad Yani menyatakan bahwa masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) sudah sangat mendambakan perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News