RAL Buka Rute Daerah Terisolir

RAL Buka Rute Daerah Terisolir
RAL Buka Rute Daerah Terisolir
PEKANBARU - Maskapai penerbangan Riau Air Lines (RAL) mulai kemarin (6/1) membuka jalur penerbangan Pekanbaru-Jambi, Jambi-Kabupaten Kerinci. Pembukaan jalur baru ini menindaklanjuti pertemuan Gubernur se-Sumatera di Riau beberapa waktu lalu, dimana RAL diminta menjadi Sumatera Air Lines, terutama membuka kawasan terisolir.

Penerbangan perdana Fokker 50 RAL Pekanbaru-Jambi, Jambi-Kerinci dan kembali ke Pekanbaru disamping membawa penumpang, juga membawa serta sejumlah wartawan media cetak dan elektronik. Take off dair Bandara Sultan Sayrif Kasim II Pekanbaru, Rabu (6/1) pukul 07.15 WIB, RAL mendarat mulus di Bandara Sultan Thaha Kota Jambi pukul 08.10 WIB yang artinya ditempuh dalah waktu hanya 55 menit. Kemudian melanjutkan penerbangan ke Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, masih membawa penumpang dan rombongan wartawan dari Jambi dengan menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit.

"Anak saya sampai libur tiga hari, karena saya menunggu perbangan ke Jambi RAL ini. Karena melalui perjalanan darat, membutuhkan waktu satu hari penuh dan itu sangat melelahkan. Kami sangat berharap sekali kalau penerbangan ini terus dipertahankan karena keluarga besar kami ada di Pekanbaru,"ujar Yeni membawa serta tiga anaknya dari Pekanbaru ke Jambi.

Perjalanan Jambi-Kerinci pun biasanya ditempuh perjalanan daerat 10-12 jam, melalui RAL hanya 45 menit. Tiket yang dikenakan, dari Pekanbaru-Jambi sekitar Rp500 ribu (fluktuatif), Jambir-Kerinci Rp200 Ribu-Rp400 ribu (Fluktuatif). Penerbangan dua rute baru secara bersamaan dijadlwalkan setiap Rabu dan Sabtu.

PEKANBARU - Maskapai penerbangan Riau Air Lines (RAL) mulai kemarin (6/1) membuka jalur penerbangan Pekanbaru-Jambi, Jambi-Kabupaten Kerinci. Pembukaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News