Koalisi 23 Partai Gurem Siap Menang

Koalisi 23 Partai Gurem Siap Menang
Koalisi 23 Partai Gurem Siap Menang
PADANG-- Sebanyak 23 partai nonparlemen yang tergabung dalam Koalisi Partai Maju Bersama (KPMB) bersiap menghadang partai-partai besar dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Koalisi partai yang tidak mendapatkan kursi di dewan ini optimistis bisa mengumpulkan 60 persen suara bagi pasangan yang akan mereka usung.

Majunya 23 partai nonparlemen tersebut dilatarbelakangi kesaman visi, memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik untuk memimpin Sumbar. "Kita optimistis dapat memenangkan persaingan dengan partai-partai besar," kata Ketua KPMB, Jasmar di sela-sela acara koalisi di Resto Mirama Padang, kemarin.

Bergabungnya 23 partai ini, tambah Jasmar, sekaligus untuk menyiasati peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang syarat pencalonan pasangan meraup suara 15 persen. Dengan gabungan 23 partai ini, jumlah suara telah mencapai 17 persen, melebihi batas ketentuan KPU. Turut hadir, Ketua PBB Sumbar Djonimar Boer, Ketua Partai PNI Marhaens Sumbar, Bakar Efendi, Ketua PMB Sumbar, Syahruji Tanjung serta beberapa ketua partai lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua PNI Marhaens Sumbar, Bakar Efendi yang duduk sebagai tim penasihat KPMB mengatakan, "Saat ini, KPMB bukan lagi partai kecil, melainkan kumpulan sebuah kekuatan politik yang dapat mengancam partai-partai besar nantinya," ujarnya.

PADANG-- Sebanyak 23 partai nonparlemen yang tergabung dalam Koalisi Partai Maju Bersama (KPMB) bersiap menghadang partai-partai besar dalam pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News