Ralali.com Rayakan Hari Tani Nasional Bersama MBN

Ralali.com Rayakan Hari Tani Nasional Bersama MBN
Sambut Hari Tani Nasional, Ralali.com gelar gebyar hasil tani bersama Mitra BUMDes Nusantara (MBN). Foto: Dok. Ralali.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia baru saja dinobatkan menjadi Ketua G20 Bidang Pertanian dalam Agriculture Ministerial Meeting G20 yang digelar di Florence, Italia, Jumat (17/9) lalu.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa terpilihnya Indonesia sebagai ketua bidang pertanian ini merupakan sebuah kebanggaan.

Indonesia perlu konsisten untuk terus mendorong sistem pangan dunia yang berkelanjutan, inklusif, dan tangguh untuk mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Melihat hal tersebut, Ralali.com turut serta berupaya membantu mewujudkan sistem pangan berkelanjutan melalui pemberdayaan hasil tani yang berkualitas dari para petani Indonesia.

Bergerak bersama Mitra BUMDes Nusantara atau MBN, sebagai agregator perdagangan, industri pengolahan, dan penyedia layanan jasa untuk menggerakkan perekonomian desa, MBN terus melakukan usaha secara profesional dan bersinergi dengan sumber daya lokal dan berbagai pihak lainnya demi mewujudkan kesejahteraan pelaku petani, peternak, nelayan, dan UMKM (PPNU) Indonesia.

Ralali.com bersama MBN menginisiasikan kegiatan gebyar hasil tani dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada hari ini (24/9).

"Dengan tujuan untuk menstimulasi kinerja pertanian petani Indonesia dengan memasarkan hasil tani yang berkualitas, sehingga dapat mensejahterakan petani dan pelaku usaha serta membangkitkan bisnis hasil tani. Sinergi antara Ralali.com dan MBN ini merupakan langkah awal yang dapat dilakukan untuk memacu pemulihan ekonomi Indonesia lewat hasil pangan," kata CEO Ralali.com Joseph Aditya.

Dia mengatakan Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan hasil pertanian berkualitas dan tidak perlu diragukan.

Ralali.com bersama MBN menginisiasi kegiatan gebyar hasil tani dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada hari ini (24/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News