Ralas Tana Diadang 2 OTK, Seketika Ditembak, Dor, Tersungkur

Ralas Tana Diadang 2 OTK, Seketika Ditembak, Dor, Tersungkur
Korban penembakan OTK di kampung Mandopi, Manokwari Utara mendapatkan pengobatan medis di Rumah Sakit TNI AL dr Azhar Zahir Manokwari, Papua Barat, Rabu (23/11/2022). ANTARA/Hans AK

jpnn.com, MANOKWARI - Ralas Tana (54) ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melintas di jalur Kampung Mandopi, Distrik Manokwari Utara, Papua Barat, Rabu, pukul 06.30 WIT.

Setelah ditolong warga, korban dievakuasi ke Rumah Sakit TNI AL dr Azhar Zahir Manokwari.

"Tim identifikasi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil keterangan warga sekitar untuk mengungkap terduga pelaku. Korban mengalami luka tembak di bagian perut," ujar Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom saat dikonfirmasi.

Kapolres mengatakan berdasarkan keterangan awal, korban merupakan warga Kampung Borobudur, Kelurahan Padarni, Manokwari Barat yang hendak mencari kayu bakar di kawasan Mandopi Manokwari Utara.

Korban saat itu diadang dua orang laki-laki tidak dikenal.

"Korban diadang dua OTK sekitar pukul 06.30 WIT, sempat berkomunikasi menanyakan tujuan kedatangan korban di wilayah itu. Namun, salah satu di antaranya mengeluarkan senjata api laras pendek dari dalam noken (tas) dan menembak korban yang berdiri sekitar tiga meter, sehingga melukai bagian perut korban," ungkap Kapolres.

Setelah penembakan, korban berusaha melarikan diri mencari pertolongan ke jalan utama. Korban sempat dikejar pelaku.

"Saat ini kami masih melakukan pengembangan di lapangan untuk mengungkap identitas kedua pelaku yang masih berstatus sebagai OTK bersenjata di wilayah Mandopi tersebut," tutur Kapolres Manokwari. (antara/jpnn)


Tanpa alasan yang jelas, dua OTK mengadang korban. Mengeluarkan senjata api dan menembak Ralas Tana.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News