Ramadan Masih Sebulan Lagi, Harga Sembako Sudah Naik

Ramadan Masih Sebulan Lagi, Harga Sembako Sudah Naik
Ramadan Masih Sebulan Lagi, Harga Sembako Sudah Naik

jpnn.com - BEKASI TIMUR - Jelang ramadhan harga sayuran di sejumlah pasar di Kota Bekasi sudah mengalami kenaikan. Terlihat dari beberapa barang kebutuhan  pokok sudah mengalami kelonjakan seperti Tomat saat ini menjadi Rp8.000/Kg padahal sebelumnya berkisar Rp5.000/Kg.

Selanjutnya bawang merah dan bawang putih saat ini Rp20.000/Kg untuk bawang merah yang sebelumnya Rp15.000/Kg dan untuk bawang putih yang sebelumnya Rp13.000/Kg sekarang menjadi Rp16.000/Kg.

Kenaikan tersebut membuat khawatir para pedagang yang berjulan di pasar baru. Seperti yang dikatakan Ina (44). Diungkapkan, meski Ramadhan masih sekitar satu bulan lagi, namun sejumlah sayuran dan bumbu dapur mengalami lonjakan dan kenaikan tersebut di prediksikan akan lama.

"Saya khawatir jika saat ini sudah pada naik, kemungkinan kenaikan harga tersebut akan lama turunya, sekarang ajah belum puasa dan masih jauh sudah meroket sangat tinggi,"ujarnya.

Tidak hanya Inah yang mengalami khawatir. Samsudin (45) pedagang ayam Pasar Jatiasih juga merasakannya. Itu karena harga ayam yang sebelumnya Rp 17.000/Kg sekarang naik menjadi Rp 21.000/Kg. Untuk ati ampela 10 biji seharga Rp 18.000 dan sayap Rp 30.000/Kg.

"Saya sangat khawatir, takut para pembeli tidak berminat membeli ayam selama bulan Ramadhan, lantaran harga ayam saat ini mengalami kenaikan. Semoga sebelum Ramadan hingga Ramadan nanti harga ayam sudah stabil," paparnya. (ran)


BEKASI TIMUR - Jelang ramadhan harga sayuran di sejumlah pasar di Kota Bekasi sudah mengalami kenaikan. Terlihat dari beberapa barang kebutuhan 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News