Ramadan, PSPS Geser Agenda Latihan dari Pagi ke Sore Hari

Ramadan, PSPS Geser Agenda Latihan dari Pagi ke Sore Hari
Skuat PSPS Riau. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, PEKANBARU - Para pemain PSPS Riau tetap akan menjalani latihan rutin saat bulan Ramadan.

Bedanya, jika pada hari biasanya latihan dilakukan pagi dan sore hari, saat Ramadan latihan difokuskan pada sore hari saja.

Salah seorang pemain PSPS, Redo Rinaldi mengatakan, informasi yang dia terima dari tim pelatih bahwa latihan PSPS baru dimulai Kamis (17/5).

"Kalau biasanya kan latihan pagi, kalau pas puasa ini latihan difokuskan sore. Tujuannya mungkin agar pemain yang sedang berpuasa tidak terlalu kelelahan saat latihan dan juga kalau sore hanya sebentar lagi untuk menunggu waktu berbuka," katanya.

Saat bulan Ramadan, lanjut Redo, latihan hanya akan dilakukan hingga akhir bulan Mei saja. Setelah itu, para pemain akan diliburkan total dan boleh kembali kedaerahnya masing-masing.

Dan setelah Idul Fitri, pemain akan kembali berkumpul pada hari keempat Idul Fitri untuk kembali berlatih.

"Setelah libur kemungkinan pada minggu terakhir dibulan Juni para pemain akan kembali berkumpul di Pekanbaru untuk berlatih. Di mana pertandingan pertama yang akan dijalani PSPS setelah libur adalah bermain tandang melawan Persibat Batang pada Selasa (3/7)," ujarnya.

Meskipun akan libur total setelah 10 hari latihan dibulan Ramadan, namun dikatakan Redo, pemain akan diberikan pekerjaan rumah untuk berlatih secara pribadi untuk tetap menjaga kondisi badan tetap fit.

Para pemain PSPS Riau tetap akan menjalani latihan rutin saat bulan Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News