Rampas Pistol Polisi, Dor! Pencuri Kehabisan Darah, Innalillahi

Rampas Pistol Polisi, Dor! Pencuri Kehabisan Darah, Innalillahi
Ilustrasi. Foto dokumen JPNN

jpnn.com - RENGAT - Seorang pelaku pencurian di berbagai lokasi tewas ditembak anggota reskrim Polsek Lubuk Batu Jaya. Pelaku berinisial Sud, 32, meregang nyawa setelah kehabisan darah. 

“Pelaku meninggal dunia karena kehabisan darah setelah ditembak anggota. Kita terpaksa menembak pelaku karena merampas senjata anggota saat ditangkap,” ujar Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni Sik seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Basuni menjelaskan salah satu anggota mereka yakni Brigadir Hendri Saputra juga mengalami luka tembak di bagian paha kirinya. Peluru yang mengenai paha Brigadir Henri berasal dari senjata anggota lainnya.

Peluru mengenai bagian paha dan selangkangan kiri pelaku yang tembus mengenai paha Brigadir Henri. Sehingga, pelaku terjatuh dengan bersimbah darah. Pelaku tewas dalam perjalanan munuju RSUD Indrasari Rengat.

Basuni mengatakan penembakan itu terjadi pada Minggu (12/6) sekitar pukul 09.00 Wib di Dusun Titian Harum RT 18 RW 09 Dusun Perkebunan Sungai Lala Kecamatan Sungia Lala Kabupaten Inhu, Riau.

"Penangkapan tersangka berdasarkan LP No.14/VI/2016/Riau/Res Inhu/Polsek LBJ tentang perkara Curat yang dilaporkan oleh warga daerah itu berinisial Su (48). Dimana kerugian yang dialami korban berupa bensin 160 Liter, Solar 20 Liter dan 1 buah corong minyak," ujar Kapolres Inhu Abas Basuni.

Basuni menegaskan penangkapan Sud merupakan hasil pengembangan dari tersangka Ag, 39, warga Desa Kulim Jaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Sementara tersangka Ka (35) warga desa Perkebunan Sungai Parit Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Inhu dan Nd (25) warga Pekanbaru di salah rumah kontrakan Desa Perkebunan Sungai Lala masih dalam pengejaran.

Pelaku selama ini juga beraksi di sejumlah tempat diantaranya Jambi, Pekanbaru, Kuansing dan Inhu. Polisi menyita sejumlah barang bukti (BB) berupa satu unit mobil Daihatsu Xenia abu-abu, dan empat STNK Mitsubhisi colt diesel dan sejumlah BB lainnya.(kas/ray/jpnn)


RENGAT - Seorang pelaku pencurian di berbagai lokasi tewas ditembak anggota reskrim Polsek Lubuk Batu Jaya. Pelaku berinisial Sud, 32, meregang nyawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News