Rampok Beraksi di Kantor Dinas PU, Brankas Dibongkar, Dua Satpam Disekap

Rampok Beraksi di Kantor Dinas PU, Brankas Dibongkar, Dua Satpam Disekap
Brankas rusak dibobol kawanan peramok yang mengacak-acak kantor DPUPR Kota Cirebon, Senin (19/6) dini hari tadi. Foto: Fazri/radarcirebon.com

jpnn.com, CIREBON - Kawanan perampok beraksi di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Senin (19/6) dini hari. Uang jutaan rupiah yang disimpan di brankas pun raib. Bukan hanya itu, dua satpam yang sedang berjaga, yakni Ari Setiadi (30) dan Danto (30) disekap para perampok. Kaki dan tangan kedua satpam tersebut diikat.

Selain itu, mata dan telinga korban juga ditutup dengan lakban. Salah satu satpam, Ari sempat ditendang bagian pelipis mata sebelah kiri hingga memar.

Danto menjelaskan, para pelaku datang menggunakan mobil minibus warna silver yang tiba-tiba parkir di depan kantor sekitar pukul 00.30 WIB. Sehingga kedatangan menarik perhatian satpam yang berjaga. Namun dari pagar belakang pos satpam, empat perampok langsung menghampiri kedua satpam yang berjaga. Setelah itu, langsung menyekap kedua satpam tersebut sambil mengancam menggunakan parang.

“Dugaan saya perampoknya berjumlah lebih dari empat orang. Karena yang nyekap kami berdua jumlahnya empat orang. Semuanya menggunakan menggunakan penutup muka,” jelas Danto.

Lebih lanjut Danto menjelaskan, sekitar satu jam para perampok menjalankan aksinya. Selama itu, para perampok leluasa mencari barang berharga yang ada di kantor DPUPR.

“Alhamdulilah tidak berselang lama ada teman saya yang datang ke sini untuk mengambilkan motor saya. Dan saya bisa bebas dari ikatan. Polisi juga tadi sudah datang untuk oleh TKP,” jelas Danto.

Pantauan radarcirebon.com, lima ruangan diacak-acak, di mana sejumlah lemari rusak dan sejumlah dokumen berantakan. Kemudian, satu berankas dan CCTV dirusak. (fazri)


Kawanan perampok beraksi di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Senin (19/6) dini hari. Uang jutaan rupiah yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News