Rampok Bersenpi Marak di Jambi, Polisi Giatkan Patroli

Rampok Bersenpi Marak di Jambi, Polisi Giatkan Patroli
Rampok Bersenpi Marak di Jambi, Polisi Giatkan Patroli

jpnn.com - JAMBI - Kasus perampokan maki marak di Kota Jambi. Perampok menyasar berbagai kalangan, mulai dari kontrakan mahasiswa, hingga  pedagang telur.

Modusnya yang digunakan pelaku perampokan pun hampir sama, yakni menggancam korban dengan senjata api. Setelah itu, pelaku menggaruk barang dan uang korban.

Karenanya, polisi pun akan menggencarkan razia dan patroli di lapangan demi menekan tingkat perampokan. “Aparat akan melakukan razia dan meningkatkan kegiatan patroli di lapangan,” kata Wakasatreskrim Polresta Jambi, AKP Deni Mulyadi seperti dikutip Jambi Ekspres.

Namun demikian Deni juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam menekan tindak kriminal. Cara adalah dengan meminimalisir tindakan yang dapat memancing datangnya para pelaku perampokan.

“Untuk mahasiswa misalnya, ya jangan menggunakan barang-barang mewah, jangan memasukkan orang-orang yang tidak dikenal ke dalam kos-kosannya,” imbaunya.

Sejauh ini, polisi belum bisa memastikan pelaku perampokan, apakah memang sindikat jaringan lintas provinsi atau pemain lokal saja. “Kita belum bisa menduga-duga, namun kita berupaya maksimal untuk segera melakukan penangkapan terhadap para pelaku,” katanya.

Sedangkan praktisi hukum dari Pusat Advokasi Hukum dan HAM Jambi, Wajdi SH mengatakan, maraknya tindak kriminal bisa jadi disebabkan semakinkurangnya rasa kepedulian sesama anggita masyarakat. “Mereka tidak peduli dengan lingkungan sekitar, sehingga, perampokan bisa terjadi di siang hari, di tempat yang cukup padat penduduknya,” ungkapnya.

Karenanya Wajdi mengatakan, masyarakat tidak bisa selalu mengandalkan aparat Kepolisian. Sebab, aparat juga memiliki keterbatasan.

JAMBI - Kasus perampokan maki marak di Kota Jambi. Perampok menyasar berbagai kalangan, mulai dari kontrakan mahasiswa, hingga  pedagang telur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News