Ramses: Yang Dikatakan Mega Itu Benar Adanya

Ramses: Yang Dikatakan Mega Itu Benar Adanya
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada pembukaan sekolah bagi calon anggota legislatif partainya di Jakarta, Kamis (15/11). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri soal orang di sekeliling calon presiden Prabowo Subianto, dinilai merupakan kritikan halus kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut.

Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe memperkirakan, pernyataan Mega mengandung pesan agar Prabowo lebih selektif memilih orang-orang, terutama mereka yang diajak berjuang bersama di Pilpres 2019.

"Saya kira ini kritikan Mega secara halus untuk Prabowo dan apa yang dikatakan Mega itu benar adanya," ujar Ramses kepada JPNN, Kamis (22/11).

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia ini juga menilai, pesan Mega berisi kritikan agar orang-orang di sekeliling mantan Danjen Kopassus tersebut lebih bijaksana dalam memberi masukan ke Prabowo. Jangan malah menjerumuskan Prabowo dalam kebohongan.

"Jadi mengingatkan tim Prabowo agar berbicara sesuai fakta-fakta bukan berdasarkan ilusi yang justru membingungkan rakyat," kata pengajar di Universitas Mercu Buana ini.

Sebelumnya, Mega menyatakan merasa kasihan dengan Prabowo karena orang di sekeliling Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu selalu menyampaikan hal yang buruk mengenai pemerintahan sekarang.

Mega menyampaikan hal itu saat berpidato pada pembukaan sekolah caleg PDIP di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11). (gir/jpnn)


Pernyataan Megawati mengandung pesan agar Prabowo tidak sembarangan memilih orang-orang yang diajak berjuang bersama di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News