Rancang Ulang Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Tuntas

Rancang Ulang Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Tuntas
Rancang Ulang Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Tuntas
JAKARTA - Kementrian Pekerjaan Umum memastikan adanya rancang ulang (redesign) pembangunan jalan Tol Pekanbaru - Dumai sudah fixed. Direktur Direktorat Bina Teknik, Direktorat Jenderal Bina Marga,  Suhardi, menyatakan bahwa pada Rabu (8/8) ini pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas PU Riau dan Tim Percepatan Jalan Pekanbaru-Dumai di Pekanbaru.

 

"Masalah tol Pekanbaru - Dumai, besok kita rapat di daerah. Dulu memang disainnya bergeser sedikit. Sekarang sudah fixed," ujar Suhardi kepada JPNN, Selasa (7/8).

Suhardi juga mengatakan, anggaran pembebasan lahan untuk tahap awal telah tersedia di APBN 2012, yakni  Rp 20 miliar. Jumlah itu masih bisa bertambah jika dalam pelaksanaannya nanti penyerapan anggarannya berjalan lancar dan proses pembebasan lahannya bisa terlaksana dengan baik.

"Dana pembebasan sudah ada di APBN. Nanti kita akan sama-sama sosialisasi dan pembebasan. Anggarannya sekitar Rp20 miliar. Tahap awal belum besar karena ada kendala di lapangan dalam pembebasan. Bisa ditambah alokasinya jika penyerapannya cepat," jelas Suhardi.

 

JAKARTA - Kementrian Pekerjaan Umum memastikan adanya rancang ulang (redesign) pembangunan jalan Tol Pekanbaru - Dumai sudah fixed. Direktur Direktorat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News