Rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara, Kapolri Lepas Pesepeda yang Pecahkan Rekor MURI

Rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara, Kapolri Lepas Pesepeda yang Pecahkan Rekor MURI
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelepasan kegiatan gowes yang akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) bersepeda sejauh 508 kilometer. Foto: Div Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelepasan kegiatan gowes untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan bersepeda sejauh 508 kilometer.

Kegiatan itu sendiri dimulai dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan hingga Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah. 

"Kegiatan ini untuk memecahkan rekor MURI dengan bersepeda sepanjang 508 Km, yang di mana titik start dimulai dari Lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir finish di Akpol Semarang," kata Kapolri di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6).

Eks Kabareskrim Polri ini memaparkan pesepeda yang mengikuti acara itu berjumlah 144 peserta, mulai dari Atlet sepeda nasional, anggota Polri, Bhayangkari hingga komunitas gowes di Indonesia. 

Ratusan pesepeda itu dibagi menjadi empat tim, di antaranya terdapat tim Garuda dan Arjuna yang menjadi tim utama untuk menargetkan pemecahan rekor MURI. Ada juga tim Srikandi yang ikut bergabung dalam acara ini. 

"Kegiatan ini diikuti oleh Atlet nasional dan juga gabungan dengan anggota Polri dan juga teman-teman komunitas yang hobi bersepeda," ujar eks Kapolda Banten tersebut. 

Dia berharap acara tersebut bisa membuka kesempatan dan wadah bagi atlet sepeda nasional untuk terus mempersiapkan diri guna menghadapi event-event kejuaraan nasional maupun internasional ke depannya. 

Kapolri mengungkapkan atlet sepeda pun bisa melanjutkan ukiran prestasi yang bisa mengharumkan serta membanggakan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelepasan kegiatan gowes yang akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) bersepeda sejauh 508 kilometer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News