Ranking AFC: Liga 1 Urutan ke-28, Liga di Malaysia ke-13

Ranking AFC: Liga 1 Urutan ke-28, Liga di Malaysia ke-13
Salah satu duel di Liga 1 2018. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 untuk sementara masih tak lebih baik ketimbang Super League Malaysia. Itu fakta terbaru dari rilis ranking kompetisi di Asia yang dikeluarkan AFC baru-baru ini.

Liga 1 ada di urutan ke-28. Padahal sebelumnya berada di posisi ke-24. Indonesia mengumpulkan 13.313 poin, kalah jauh dari poin Malaysia Super League yang berada di urutan 13 dengan raihan 34.906 poin.

Thailand menjadi negara Asia Tenggara yang menempati peringkat tertinggi dengan berada di urutan kesembilan. Disusul Malaysia (13), Filipina (17), Vietnam (19), Singapura (23), dan Myanmar (25).

Posisi pertama ranking kompetisi AFC ditempati Tiongkok. Qatar dan Uni Emirat Arab mengekor di tiga besar negara Asia dengan ranking terbaik AFC.

Perhitungan itu sendiri didasari peringkat FIFA yang digabung dengan perolehan poin dari perwakilan klub yang tampil di kompetisi AFC.

Akhir tahun ini, peringkat Liga 1 tersebut bisa jadi naik karena dua wakil Indonesia, Persija Jakarta dan Bali United berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya di AFC Cup 2018. (afc/ies/jpc)


Rilis AFC terbaru mengungkap, untuk sementara peringkat Liga 1 tak lebih baik ketimbang Malaysia Super League.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News