Rano Bersyukur Tol Serang-Panimbang Terwujud, Kini Berwisata Makin Mudah

Rano Bersyukur Tol Serang-Panimbang Terwujud, Kini Berwisata Makin Mudah
Rano Karno bersyukur Tol Serang-Panimbang kini mampu menghubungkan Serang dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung dan TN Ujung Kulon. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Rano Karno bersyukur Tol Serang-Panimbang kini mampu menghubungkan Serang dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Tol tersebut kini telah beroperasi hingga Rangkasbitung, Lebak, tersebut juga tersambung dengan jalan Tol Tangerang - Merak.

Tol Serang-Panimbang merupakan jalan yang diusulkan Rano Karno kepada Presiden Joko Widodo.

Kala itu Rano Karno masih menjabat Gubernur Banten periode 2015 - 2017.

Saat menjajal Tolo Serang-Panimbang, dia mengaku terkejut saat merasakan tol yang diusulkannya dahulu. Hal itu diungkapkan Rano Karno saat menghadiri acara PDI Perjuangan di Rangkasbitung.

"Waduh dulu 4 jam kita dari Jakarta, sekarang sudah tol terus," ujar Rano saat ditemui di Museum Multatuli Rangkasbitung, Minggu (19/2).

Rano menceritakan dirinya merayu presiden Joko Widodo untuk membangun jembatan yang akan menghubungkan sejumlah tempat wisata di Banten tersebut.

"Saya mohon beliau untuk hadir karena ini sangat penting untuk Banten. Nah, untuk menunjang kawaasan Tanjung Lesung butuh infrastruktur ini. Dengan adanya tol ini, kawasan Pandeglang dan Lebak juga ikut terbuka. Banten sangat perlu tol untuk menunjang perekonomian di daerah Tanjung Lesung. Saat peresmian KEK di Tanjung Lesung, Pak Jokowi bertanya itu," ungkapnya.

Rano Karno bersyukur Tol Serang-Panimbang kini mampu menghubungkan Serang dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung dan TN Ujung Kulon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News