JPNN.com

Rano Karno Akan Revitalisasi Pasar Tradisional

Minggu, 18 Desember 2016 – 02:57 WIB Rano Karno Akan Revitalisasi Pasar Tradisional - JPNN.com

JAKARTA - Calon Gubernur Banten Nomor urut 2, Rano Karno ingin Pasar Badak segera direvitalalisasi. “Harus segera revitalisasi,” katanya sesaat setelah blusukan ke Pasar Badak Kabupaten Pandeglang, Sabtu (17/12).

Sesuai rilis yang diterima, Rano menyusuri lorong sempit yang gelap dan becek saat blusukan ke pasar tersebut.

Menurut Rano, meski pasar yang terletak di Jantung Kabupaten Pandeglang tersebut merupakan pasar tradisional, namun tetap harus diperhatikan penataan yang lebih modern namun tidak melupakan ketradisionalannya.

"Kenapa harus direvitalisasi? Artinya bukan meninggalkan pasar tradisional tetapi dikemas dalam sudut modern," ungkapnya.

Rano juga sempat melihat keadaan pasar yang masih jauh dari nyaman. "Tadi kita lihat listrik berantakan, atap Bocor," ujarnya.

Rano memaparkan bahwa pemerintah pusat mempunyai program revitalisaai pasar yang dikemas lebih modern dan Pasar Badak Pandeglang mempunyai kesempatan untuk direvitalisasi namun harus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Ada program revitalisasi pasar dari pemerintah pusat, dan Pandeglang punya kesempatan itu, tapi tetap harus menyesuaikan dengan kebijakan Pemkab/pemkot," paparnya.

Selain blusukan, Rano juga sempat menyapa warga Pandeglang di alun-alun kota yang terkenal dengan sejuta santri itu. Tak ayal, kehadiran Rano langsung menarik perhatian warga yang sedang menghabiskan waktu senggang mereka di alun-alun tersebut untuk berfoto dan menyapa aktor Si Doel itu.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...