Rano Karno: Pak Iwan Sudah Pernah Lihat Shayne Pattynama Main?

Rano Karno: Pak Iwan Sudah Pernah Lihat Shayne Pattynama Main?
Rano Karno. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDIP Rano Karno mempertanyakan pengetahuan Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule terkait kemampuan Shayne Elian Jay Pattynama.

Dia menyampaikan hal tersebut untuk menanggapi proses naturalisasi Shayne atas rekomendasi dari pelatih timnas Shin Tae Yong.

"Saya pernah dengar memang dan tadi Pak Iwan juga menyampaikan ini adalah rekomendasi pelatih Shin Tae Yong. Saya minta maaf, tetapi apakah Pak Iwan sudah pernah melihat dia bermain?" kata Rano Karno dalam rapat kerja Komisi X DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11).

Rano Karno menyebutkan apabila mendengar Pattynama, sudah dipastikan itu merupakan nama orang Indonesia.

"Kalau mendengar Pattynama ini tidak diragukan lagi di Indonesia, itu penguatan yang utama, penguatan yang lain kan mekanisme," lanjutnya.

Selain itu, Rano Karno mengingatkan agar proses naturalisasi Shayne berjalan sesuai dengan Statuta FIFA.

Semua demi permasalahan naturalisasi yang sebelumnya terjadi tidak terulang kembali.

"Jangan sampai terjadi dahulu baru saling menuduh-nuduh, gitu loh, Pak Sekjen. Enggak usah malu, ayo benahi, karena bola ini ditunggu, enggak bisa berlama-lama. Namun, memang kami enggak mau lihat lagi korban, termasuk juga Shayne ini, jangan sampai nanti jadi korban," imbuhnya.

Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno mempertanyakan pengetahuan Iwan Bule soal Shayne Pattynama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News