Rano Karno Sambangi Tokoh dan Warga Tangsel

Rano Karno Sambangi Tokoh dan Warga Tangsel
Rano Karno bersama tokoh masyarakat Banten. FOTO: Dok. Ist. for JPNN.com

jpnn.com - SERANG - Sehari menjelang peringatan HUT ke-8 Kota Tangerang Selatan, Rano Karno secara khusus berkumpul dan bercengkerama dengan para tokoh dan masyarakat di Kota Tangerang Selatan, Jumat (25/11).

Acara tersebut mendapat sambutan antusias sejumlah pendiri Kota Tangsel, pemuka, dan alim ulama. Rano Karno mengawali lawatannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu, Rano Karno secara khusus memberi perhatian pada sektor pendidikan. Ia mengatakan, pendidikan merupakan salah satu instrumen paling utama yang mampu membebaskan masyarakat dari belenggu kemiskinan struktural.

"Indikator mobilitas vertikal warga ditunjukkan salah satunya dengan meningkatnya kualitas pendidikan yang diberikan kepada masyarakat. Kuncinya, Tingkatkan kesejahteraan para guru dan fasilitasi kemauan keras para pendidik untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan kualitas diri sebagai pengajar yang profesional."

Sementara itu, Zarkasih Nur, salah satu pemrakarsa berdirinya Kota Tangerang Selatan, mengingatkan Rano Karno untuk mengakhiri maraknya kasus korupsi di Banten seperti yang pernah terjadi pada masa lalu.

"Banten terkenal karena korupsinya yang termasuk paling buruk di Indonesia. Saya percaya dan menaruh harapan pasangan Rano-Embay dapat mengakhiri citra buruk yang melekat di Banten."

Menanggapi hal tersebut, Rano berjanji melanjutkan berbagai program yang telah dirintisnya bersama KPK. "Saya secara khusus telah meminta KPK berkantor di lingkungan Pemprov Banten untuk mengawasi kami. Bahkan saya meminta KPK untuk mendampingi kami menyusun perencanaan anggaran dan merumuskan RPJMD,” katanya.

"Semua itu saya lakukan tak lain karena kita semua ingin menjaga marwah dan kehormatan Banten. Masa lalu yang buruk, biarlah kita tutup dan menjadi pelajaran bagi kita dalam melangkah ke depan."

SERANG - Sehari menjelang peringatan HUT ke-8 Kota Tangerang Selatan, Rano Karno secara khusus berkumpul dan bercengkerama dengan para tokoh dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News