Rano Karno Sebut Erick Thohir Paling Siap Ditugaskan untuk Kawal Olimpiade 2036

Rano Karno Sebut Erick Thohir Paling Siap Ditugaskan untuk Kawal Olimpiade 2036
Anggota Komisi X DPR RI, Rano Karno menilai Menteri BUMN Erick Thohir paling siap ditugaskan untuk Olimpiade 2036 di IKN. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia didukung Presiden International Olympic Committee (IOC) menjadi tuan rumah olimpiade dan paralimpiade yang diselenggarakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno menilai dukungan itu merupakan bagian pengakuan dunia terhadap kemajuan pembangunan di Indonesia.

"Dukungan IOC untuk Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade di ibu kota baru Indonesia Nusantara pada 2036 adalah sebuah pengakuan dunia internasional," kata Rano Karno, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (17/11).

Menurutnya, pembangunan IKN yang berkonsentrasi pada kesehatan dan olahraga berkontribusi penting terhadap indeks pembangunan manusia.

"Pekerjaan rumah ini tentu membutuhkan keterlibatan berbagai pihak yang mampu menjaga kesinambungan pembangunan usai Presiden Jokowi menuntaskan masa kerjanya pada 2024," terangnya.

Menurutnya, posisi Erick Thohir sebagai anggota IOC akan menjadi sangat strategis untuk memastikan rencana Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade dapat terselenggara dengan baik.

"Sekaligus memastikan kesinambungan pembangunan yang telah dirintis Presiden Jokowi dapat terus dilanjutkan di masa depan," ungkapnya.

Rano Karno juga menilai Erick Thohir merupakan sosok yang berpengalaman di dunia profesional yang mampu menjaga kepentingan nasional sangat dibutuhkan untuk mengharumkan Indonesia di mata dunia.

Anggota Komisi X DPR RI, Rano Karno menilai Menteri BUMN Erick Thohir paling siap ditugaskan untuk Olimpiade 2036 di IKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News