Ranto Berharap Pengurus dan Anggota AAI tak Rangkap Jabatan

Ranto Berharap Pengurus dan Anggota AAI tak Rangkap Jabatan
Calon wakil ketua umum AAI Ranto Simanjuntak. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ranto Simanjuntak siap bertarung dalam Musyawah Nasional Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 25-27 Juni mendatang.

Ranto maju bertarung sebagai calon wakil ketua umum, satu paket dengan Muhammad Ismak (calon ketua umum) dan Wenda Aluwi (calon sekretaris jenderal)

Paket lainnya yang sudah menyatakan siap untuk maju bertarung yakni Palmer Situmorang, Efran Helmi Juni, dan Hendri Donal.

Dia mengaku awalnya sudah berkomitmen dengan Efran Helmi untuk maju berpasangan. Namun, mereka kini justru berada di kubu yang berseberangan. 

"Benar, saya dengan Efran awalnya sepakat untuk maju. Sudah bentuk tim sukses dan malahan sudah membuat jaket dengan nama berdua," ujar Ranto dalam keterangannya, Senin (3/5).

Menurut dia, saat akan melakukan pemotretan untuk materi kampanye, tiba-tiba Efran menyatakan mendukung Palmer sebagai calon ketua umum. 

Dengan proposal Efran sebagai calon wakil ketua umum dan Ranto sebagai calon sekjen. 

Ranto mengaku terkejut dengan pernyataan Efran dan bertanya mengapa membuat keputusan sendiri? 

Calon wakil ketua umum AAI Ranto Simanjuntak berharap pengurus asosiasi advokat nantinya tidak rangkap jabatan, demikian juga dengan pengurus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News