Rapat Persiapan PON Papua Digelar Tertutup

Rapat Persiapan PON Papua Digelar Tertutup
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat gabungan membahas persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 20 Oktober- November 2020.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPR Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel dan Aziz Syamsuddin di Ruang KK, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/2).

Rapat yang melibatkan Komisi I, II, III dan X DPR, itu dihadiri sejumlah perwakilan pemerintah seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Wakapolri Irjen Gatot Eddy, serta Pangkogabwilhan II Marsda Fadjar Prasetyo.

Hadir pula Ketua Komisi I DPR Meutya Hafidz, Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia, Ketua Komisi III DPR Herman Herry.

Puan menyatakan berdasar laporan Sekretariat Jenderal DPR, rapat dinyatakan kuorum. "Rapat ini dinyatakan tertutup. Apakah dapat disetujui?" tanya Puan. "Setuju," kata peserta rapat.

PON XX Papua dikabarkan akan mengurangi 10 cabang olahraga dari semula 47 menjadi 37 cabor. Sejumlah anggota DPR maupun DPD meminta rencana pengurangan cabang olahraga itu dikaji ulang.

Cabang olahraga yang tidak disertakan pada PON XX adalah balap sepeda, ski air, brigde, woodball, gateball, golf, soft tenis, tenis meja, dansa dan petanque. (boy/jpnn)

Rapat dipimpin langsung Ketua DPR Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel dan Aziz Syamsuddin di Ruang KK, Kompleks Parlemen, Jakarta


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News