Raphael Maitimo Disebut Bikin Suasana PSM Tak Kondusif

Raphael Maitimo Disebut Bikin Suasana PSM Tak Kondusif
Robert Rene Alberts. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Skuat PSM Makassar dikabarkan sedang tidak kondusif. Itu setelah adanya konflik antara gelandang, Raphael Maitimo dan manajemen PSM.

Mulai sikap yang tidak konsisten hingga persiapan uji coba yang amburadul. Sesuai rencana, pemusatan latihan yang dilakukan pelatih PSM, Robert Alberts di Nusa Dua, Bali, baru berakhir Jumat, 24 Maret.

Akan tetapi, agenda itu dipercepat dengan alasan lapangan Stadion Andi Mattalatta sudah bisa digunakan.

Padahal, sejak jauh hari panitia sebenarnya sudah menyampaikan lapangan siap digunakan pertengahan Maret.

Tidak hanya itu, rencana uji coba yang dipersiapkan dengan tim selevel selama di Bali, tidak kunjung terwujud. Praktis tim-tim yang akan berlaga di Liga 2 pun menjadi target latih tanding.

Hanya saja, banyaknya uji coba yang akan dilakukan diubah. Dari empat kali uji coba menjadi dua kali. Hingga saat ini, klub-klub yang dijajaki tidak kunjung merespons. Praktis ketidakjelasan itu membuat persiapan menatap Liga 1 tidak akan maksimal.

"Waktunya mepet, karena tim kembali, Sabtu, 11 Maret. Jadwal uji coba bakal diubah dari empat kali menjadi dua kali. Siapa lawan dan waktunya akan kita lihat perkembangan ke depan. Pelatih sebenarnya tidak persoalkan uji coba. Terpenting persiapan maksimal," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina seperti diberitakan Fajar (Jawa Pos Group) hari ini.

Inkonsistensi manajemen dalam menerapkan aturan tim juga makin terlihat dengan konflik yang muncul akibat ulah pemain naturalisasi, Raphael Maitimo. Eks Raja asisst Arema FC itu tiba-tiba menghilang dan menolak bergabung bersama pemainnya di Bali.

 Skuat PSM Makassar dikabarkan sedang tidak kondusif. Itu setelah adanya konflik antara gelandang, Raphael Maitimo dan manajemen PSM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News