JPNN.com

Rapim Kemhan Dihadiri Jokowi, Prabowo: Membangkitkan Semangat TNI-Polri

Kamis, 23 Januari 2020 – 10:48 WIB Rapim Kemhan Dihadiri Jokowi, Prabowo: Membangkitkan Semangat TNI-Polri - JPNN.com
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dihujani interupsi saat mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di Gedung DPR RI. Foto : Antara/ Aditya Pradana Putra/ama.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam acara rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) 2020 yang digelar di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (23/1).

"Kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat datang dan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang terhormat Presiden RI Bapak Joko Widodo atas kehormatan diberikan kepada komunitas pertahanan TNI dan Polri dengan langsung menghadiri dan membuka Rapim Kemhan TNI Polri tahun 2020," kata Prabowo dalam sambutannya.

Menurut Prabowo kehadiran Presiden Jokowi sebagai panglima tertinggi bakal membangkitkan morel prajurit TNI dan anggota Polri menjaga keamanan negara.

Selain Jokowi, Rapim dengan mengambil tema "Pertahanan Semesta yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI", juga dihadiri sejumlah menteri kabinet.

Prabowo mengatakan, dengan mengusung tema itu ia mengajak seluruh komponen untuk membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional yang ada.

Mengakhiri pidatonya, Prabowo kembali menyinggung nama Presiden Jokowi. Prabowo berharap Presiden Jokowi menyampaikan arahan di Rapim Kemhan.

"Selanjutnya kami siap menerima arahan Bapak Presiden Republik Indonesia," pungkas dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...