Rapimnas Partai Demokrat, Panggung untuk Jokowi-AHY?

Rapimnas Partai Demokrat, Panggung untuk Jokowi-AHY?
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Rapimnas Partai Demokrat akan dibuka Presiden Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), hari ini (10/3).

Rapimnas ini bisa menjadi pintu menuju pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pemilihan presiden (pilpres).

Selama ini memang berembus kabar tentang kedekatan Jokowi-AHY. Kabar itu menguat setelah beberapa lembaga survei menempatkan Jokowi-AHY sebagai salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden yang memiliki elektabilitas tinggi.

Poltracking Indonesia misalnya. Dalam rilis hasil surveinya 18 Februari lalu, mereka menyebutkan bahwa elektabilitas pasangan Jokowi-AHY menembus 43 persen.

Lebih unggul daripada pasangan Prabowo Subianto-Anies Baswedan yang mencatat 30,3 persen. Itu disertai catatan hajatan pemilihan tersebut hanya diikuti dua pasangan.

Sinyal politik semakin kuat setelah Selasa (6/3) AHY bertemu dengan Jokowi di istana kepresidenan.

Kendati pertemuan tersebut tidak menyinggung soal pilpres, AHY mengakui bahwa koalisi pilpres sangat mungkin terjadi antara Demokrat dan Jokowi.

Sesuai rencana, Jokowi akan membuka rapimnas yang berlangsung selama dua hari itu. ”Iya, besok (hari ini, Red) dibuka oleh Pak Presiden,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

Rapimnas Partai Demokrat yang dibuka hari ini bisa menjadi panggung bagi Presiden Jokowi dan Agus Harimurti Yudhoyono terkait Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News