Rasain... Pembobol Rumah Ketua PGRI Ditembak

Rasain... Pembobol Rumah Ketua PGRI Ditembak
Ilustrasi. Fot: Pixabay.com

jpnn.com - UJUNGTANJUNG - Dua tersangka pencurian di rumah Ketua PGRI Kabupaten Rohil Zulfikar SE MM (38) di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih berhasil dibekuk, Jumat (18/12) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Satu di antaranya terpaksa ditembak lantaran melawan dan berusaha kabur saat akan ditangkap. Pengungkapan kasus ini berkat kerjasama Polsek Tanah Putih dengan Polsek Pujud. Tersangka disergap saat berada di Jalan Lintas Pujud, Tanjung Medan.

Pencurian terjadi, Jumat (18/12) sekitar pukul 19.30 WIB. Empat pria masuk ke rumah Zulfikar dengan cara merusak jendela kamar. Selanjutnya mereka mengambil barang berharga milik korban.

Saat itu rumah dalam keadaan kosong. Ketika pulang, Zulfikar mendapati dua Hp, dua laptop dan tiga celengan telah hilang. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tanah Putih.

Dari keterangan sejumlah saksi, petugas mendapati bahwa para pelaku menggunakan mobil Daihatsu Taruna BK 1996 JR. Bermodalkan data tersebut, Kapolsek Tanah Putih berkoordinasi dengan Polsek Pujud.

Tanpa menunggu lama, Kapolsek Pujud AKP Sofyan SH bersama personel melakukan razia. Sekitar pukul 23.00 WIB, petugas berhasil mengamankan mobil yang dicurigai.

Seketika itu juga polisi menangkap SR (30)  warga Kampung Lalang, Binjai, Sumut. Sementara tiga rekannya berhasil melarikan diri ke dalam hutan. Namun barang bukti berhasil diamankan, di antaranya mobil, laptop, Hp, satu set obeng, linggis, dua batang besi, alat dan mata bor.

Selanjutnya, polisi dibantu warga menyisir dan melakukan pencarian terhadap ketiga pelaku lainnya. Alhasil, Sabtu (19/12) sekitar pukul 05.30 WIB, RS (32) warga Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan berhasil dibekuk. 

UJUNGTANJUNG - Dua tersangka pencurian di rumah Ketua PGRI Kabupaten Rohil Zulfikar SE MM (38) di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News