Rasain! Polda Gelar OTT, 3 Pegawai Pajak yang Sedang Memeras Kena Batunya

Rasain! Polda Gelar OTT, 3 Pegawai Pajak yang Sedang Memeras Kena Batunya
Ilustrasi. FOTO: pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya berhasil membongkar praktik mafia perpajakan di tubuh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) DKI Jakarta. Tiga orang tertangkap tangan tengah menguras peserta wajib pajak perhotelan di Dunkin Donuts Mall Puri Indah Kembangan Jakarta Barat, pada Jumat (11/12) pekan lalu.

Ketiga orang yang dibekuk itu adalah RD (Bendahara Unit Pelayanan Pajak Cilandak), SAD (Pajak Dispenda DKI), dan RM (Unit Pelayanan Pajak Daerah Grogol). Mereka bertiga adalah satu tim, yang bertugas mengawasi masalah pajak atas 75 hotel di DKI Jakarta.

"Ketiganya satu tim semenjak 2013. Selama itu mereka menguras peserta pajak khususnya pajak perhotelan," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Mujiono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (17/12).

Namun, Mujiono menjelaskan salah seorang pegawai pajak yang ditangkap itu sudah bermain semenjak 2009. Sebelum bergabung dengan tim tersebut, dia tergabung dengan tim pajak yang lain.

"Kan banyak pajak. Ada pajak perhotelan, restoran, hiburan, parkir, dan sebagainya. Nah salah satu pelaku ini, pernah gabung dengan tim yang lain. Tapi sama seperti ini, minta jatah juga," bebernya.

Oleh karenanya, Mujiono akan melangsungkan pendalaman guna mengusut mafia pajak dalam tubuh Dispenda DKI Jakarta. 

Dia mengungkapkan, bahwa melalui ketiga pelaku, penyidik akan dengan mudah mengembangkan kasus serupa. Tak hanya itu, Mujiono juga mengantongi restu Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama agar menumpas mafia pajak tersebut.

"Pak Ahok memberi apresisasi kepada Polda Metro Jaya ketika kami berhasil mengungkap kasus dalam tubuh Dispenda," pungkasnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya berhasil membongkar praktik mafia perpajakan di tubuh Dinas Pendapatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News