Ratna Sarumpaet Bohong, Simak nih Komentar Prabowo

Ratna Sarumpaet Bohong, Simak nih Komentar Prabowo
Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers terkait kasus Ratna Sarumpaet, Rabu (3/10) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto meminta maaf karena menyebarkan berita bohong alias hoaks kasus wajah Ratna Sarumpaet yang lebam-lebam. Sebelumya, Selasa (2/10) malam, mantan danjen Kopassus itu memberikan keterangan pada awak media dan mengaku prihatin dengan aksi penyerangan tim suksesnya.

"Jadi saya di sini atas nama pribadi dan juga sebagai pimpinan dari tim kami, meminta maaf telah ikut menyuarakan sesuatu yang belum diyakini kebenarannya," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Rabu (3/10) malam.

Kendati begitu, Prabowo mengaku bersyukur bahwa aksi penganiayaan Ratna itu telah terbukti hoaks. Namun, Prabowo tetap menyoroti kasus-kasus penyerangan yang masih belum tuntas oleh kepolisian.

"Karena masalah ini tidak bisa terlepas dengan kejadian-kejadian lainnya. Kejadian di rumah Bu Neno (Neno Warisman, red), dan kejadian pada pribadi-pribadi lain yang sampai saat ini belum jelas," ucapnya.

Prabowo memberikan sanksi tegas kepada Ratna untuk mengundurkan diri dari tim pemenangan pasangan capres – cawapres nomor urut 02 itu. Tak hanya itu, jenderal yang dikenal dengan sebutan 08 itu meminta koleganya itu untuk mempertanggung jawabkan sikapnya ke penegak hukum.

Ratna Sarumpaet Bohong, Simak nih Komentar Prabowo

"Kami persilakan, kalau ada proses hukum yang harus dilaksanakan. Beliau harus bertanggung jawab. Kami juga tidak bisa mentolerir berita-berita bohong, dan kami tegas kalau ada tim kami yang berbohong, kami akan minta aparat untuk melakukan tindakan sesuai dengan hukum," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Ratna akhirnya mengakui tidak ada penganiayaan terhadap dirinya. Dia meminta maaf telah membuat hoaks. Dalam konferensi pers yang digelar rumahnya kawasan Kampung Melayu Kecil, Rabu sore, ibuda Atiqah Hasioloan itu mengatakan lebam wajahnya bukan akibat penganiayaan. Tetapi, karena melakukan sedot lemak di bagian pipi kiri di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika.

Prabowo Subianto mempersilakan jika akan dilakukan proses hukum terhadap Ratna Sarumpaet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News