Cerita Ratna Sarumpaet Sangat Meyakinkan Lho…

Cerita Ratna Sarumpaet Sangat Meyakinkan Lho…
Ratna Sarumpaet. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratna Sarumpaet mengaku telah berbohong soal penganiayaan yang menyebabkan mukanya babak belur. Mertua artis film Rio Dewanto itu pun mengaku khilaf karena dengan sengaja telah menciptakan hoax.

Bahkan, gara-gra kebohongannya itu, calon presiden Prabowo Subianto, Amien Rais, Djoko Susanto dibuat percaya dengan cerita soal penganiayaan dirinya.

Bahkan, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tidak percaya bahwa diirnya telah dibohongi oleh Ratna. Karena saat itu penuturan Ratna Sarumpaet telah meyakinkan Prabowo, Amien Rais dan Fadli Zon.

"Bu Ratna dengan sangat menyakinkan bercerita kepada Pak Prabowo, juga Pak Amien dan Bang Fadli. Rentu kebiasaan beliau-beliau adalah berprasangka baik, sehingga percaya dan ingin membela Bu Ratna," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Rabu (3/10).

Dahnil yang pada awalnya mengabarkan soal penganiayaan Ratna, mengaku bahwa kabar soal pengeroyokan itu diucapkan oleh Ratna Sarumpaet.

Oleh karena itu, Dahnil membantah jika disebut dirinya menyebarkan berita bohong alias hoaks.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Ratna Alami Tekanan Kejiwaan

"Kami tidak menebar hoaks, tapi berangkat dari pengakuan Bu Ratna dan ingin membantu beliau, ternyata kami justru dibohongi beliau," pungkasnya. (rdw/JPC)

Ratna Sarumpaet mengaku berbohong terkait penganiayaan yang menyebabkan mukanya lebam-lebam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News