Ratu Bulu Tangkis India Incar Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Ratu Bulu Tangkis India Incar Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020
Pusarla V Sindhu. Foto: AFP

jpnn.com, TOKYO - Pebulu tangkis andalan India Pusarla V Sindhu mengincar medali emas tunggal putri pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung 23 Juli-8 Agustus 2021 mendatang.

Atlet berusia 26 tahun ini masih penasaran usai pada Olimpiade Rio 2016, ia hanya meraih medali perak.

Untuk merebut medali emas tahun ini, Sindhu siap bersaing dengan pebulu tangkis terbaik dari seluruh dunia.

Walaupun begitu, ia mengatakan untuk mendapatkan medali di ajang Olimpiade tidaklah mudah karena membutuhkan banyak perjuangan agar bisa meraihnya.

"Tak akan mudah mencapai final, ada pemain-pemain bagus lain seperti Tai Tzu-ying, Nozomi Okuhara, Ratchanok Intanon, Akane Yamaguchi, dan Chen Yu Fei. Anda tak bisa berharap kemenangan mudah karena ini Olimpiade. Semua orang sudah bersiap menghadapinya," ungkap Sindhu.

Sindhu sendiri mengaku telah melupakan kegagalan di final Olimpiade Rio. Pada partai puncak saat itu, dirinya melawan Carolina Marin dari Spanyol dan kalah dengan skor 21-19, 12-21 dan 15-21.

"Saya berkata pada diri sendiri, saya harus melakukan dengan lebih baik dan tak memikirkan apa yang akan terjadi nanti'," tambah Sindhu.

Dalam persiapan jelang tampil di Olimpiade, pebulu tangkis peringkat tujuh dunia ini mengaku sudah berlatih dengan matang walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pebulutangkis India, Pusarla V Sindhu, mengincar medali emas Olimpiade Tokyo 2020, dan siap bersaing dengan nama beken lainnya

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News