Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Pasrah Dua Pemainnya Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Ia Hanya Berpesan...

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Pasrah Dua Pemainnya Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Ia Hanya Berpesan...
Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Eric Bailly (kanan). Foto: Twitter @ManUtd

jpnn.com, MANCHESTER - Pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga multi event ini rencananya bakal berlangsung pada 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan adalah sepak bola. Cabor ini bakal memulai laganya pada 21 Juli untuk kategori putri, dan 22 Juli kategori putra.

Manchester United menjadi salah satu tim sepak bola (putra) yang mengirimkan pemainnya ke turnamen ini, atas nama Eric Bailly dan Amad Diallo. Keduanya akan membela Pantai Gading.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak bisa menahan kedua pemainnya itu karena mereka memiliki tekad kuat untuk membela negaranya.

Pantai Gading sendiri bakal memulai perjuangannya di Olimpiade Tokyo pada 22 Juli dengan melawan Arab Saudi.

"Ketika negara memanggil anda, saya pikir saya tidak bisa menghalangi impian masa kecil mereka (Bailly dan Dialo)," ujar Solskjaer.

Untuk sepak bola, memang ada aturan khusus di Olimpiade. Setiap negara memainkan tim U-23 (lahir pada atau setelah 1 Januari 1997). Hanya tiga pemain senior yang bisa didaftarkan dengan posisi bebas.

Bailly (27 tahun) masuk dalam kategori pemain senior, sedangkan Diallo (19) merupakan pemain muda yang dianggap memiliki prospek cerah.

Manchester United harus merelakan dua pemainnya berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Sang pelatih tak bisa berbuat banyak

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News