Ratu DPR Ungkap Banyak Masyarakat Belum Tahu BPJS Ketenagakerjaan

Ratu DPR Ungkap Banyak Masyarakat Belum Tahu BPJS Ketenagakerjaan
Anggota Komisi IX DPR Ratu Ngadu Bonu Wulla. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Ratu Ngadu Bonu Wulla menyampaikan saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengenal BPJS Ketenagakerjaan.

Karena itu, dia mendorong agar BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi lebih masif lagi ke daerah.

"Yang ada dalam pikiran masyarakat yaitu BPJS Kesehatan," kata Ratu dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IX DPR dengan Dirut BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (15/11).

Sosialisasi yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan perlu melibatkan para kepala desa, sehingga implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2021 bisa lebih maksimal.

Anggota Fraksi Partai NasDem DPR itu juga menyarankan agar SDM BPJS Ketenagakerjaan lebih ditingkatkan, khususnya yang bertugas di berbagai daerah .

Dia mencontohkan di daerah kepulauan NTT, terkhusus Pulau Sumba, hanya ada satu kantor BPJS Ketenagakerjaan di Waingapu.

"Nah ini sangat menjadi persoalan ketika ada masyarakat yang ingin menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mereka agak sulit melakukan komunikasi, sehingga (perlu) dibentuk kantor cabang dan juga ditambahkan SDM, sehingga (pelayanan) pada peserta kita bisa lebih maksimal,” pesan legislator dapil NTT II tersebut.

Senada, Anggota Komisi IX DPR RI Nur Yasin berpendapat sosialisasi Inpres Nomor 2 Tahun 2021 perlu dilakukan secara masif oleh BPJS Ketenagakerjaan. P

Anggota Komisi IX DPR Ratu Ngadu Bonu Wulla mengungkapkan masyarakat banyak belum mengetahui keberadaan BPJS Ketenagakerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News