Tren Positif Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan, Komisi IX DPR Mengapresiasi

Tren Positif Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan, Komisi IX DPR Mengapresiasi
Komisi IX DPR menggelar rapat kerja dengan Menaker Ida Fauziyah dan BPJS Ketenagakerjaan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/11). Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan Komisi IX DPR memberikan apresiasi atas keberhasilan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan yang mengalami tren pencapaian meningkat di 2020 dibandingkan tahun sebelumnya.

Tren positif tersebut terlihat dari kondisi keberhasilan pembangunan ketenagakerjaan yang mencakup sembilan indikator utama pembangunan ketenagakerjaan.

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Demokrat Aliyah Mustika Ilham (Fraksi Partai Demokrat). Dari paparan yang dijelaskan Menaker Ida, legislator dari dapil Sulsel I menilai capaian IPK tahun 2020 dibandingkan tahun 2019 cenderung meningkat, dari seluruh indikator

"Berdasarkan data tersebut, saya juga menyampaikan apresiasi kepada Ibu Menteri (Menaker Ida Fauziyah) dan jajarannya karena di era pandemi dari semua indikator IPK tetap terjadi peningkatan," kata Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Demokrat Aliyah Mustika Ilham dalam rapat kerja dengan Menaker dan BPJS Ketenagakerjaan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/11).

Ucapan senada disampaikan Netty Prasetyani dari Fraksi PKS yang menilai IPK membuat pihaknya optimistis karena telah mencapai sasaran terutama IPK kedelapan yakni pengupahan dan kesejahteraan pekerja.

"IPK membuat kita optimistis yang menjadi salah satu indikator pembangunan ketenagakerjaan yang meliputi sembilan aspek," ujar wakil rakyat dari Dapil Jawa Barat tersebut.

Apresiasi lainnya juga disampaikan Anggota Fraksi PKB Nur Yasin.

"Saya apreciate presentasi Bu Menteri telah mencapai kemajuan-kemajuan yang kita harapkan," ujar Nur Yasin. (mrk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kalangan Komisi IX DPR menyampaikan tanggapan atas capaian tren positif pada Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan 2020


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News