Ratu Rania Sindir Pemimpin Dunia

Anak dan Ibu Gaza Menderita, Mutiara Tanah Arabia Berduka

Ratu Rania Sindir Pemimpin Dunia
DUTA PALESTINA: Ratu Rania dalam jumpa pers di Amman, Jordania, Selasa (6/1). Foto : AP
AMMAN – Rintihan anak-anak dan ibu-ibu Palestina menembus dinding tebal Kerajaan Jordania. Tangis kelompok yang paling menderita oleh serbuan Israel itu menggedor pintu hati Ratu Rania, 38.

Istri Raja Jordania Abdullah itu langsung bangkit menyipakkan kemewahan istana dan memilih bergabung dengan puluhan wakil berbagai kelompok masyarakat dan organisasi relawan untuk mengimbau agar pertempuran di Gaza dihentikan.

’’Hari ini kita melihat wajah paling buruk dari pelanggaran hak asasi manusia, yaitu hak dasar setiap orang untuk hidup dengan aman, tenang, dan damai, bahkan untuk dikubur layaknya manusia bermartabat,’’ ujar ratu berjuluk Mutiara dari Jazirah Arabia itu dalam jumpa pers di Amman kemarin

Siang itu sang ratu memang amat bersemangat. Berbicara di hadapan puluhan wartawan mancanegara dengan rambut panjang tergerai, ratu jelita itu mengajak masyarakat dunia supaya menentang serangan Israel dan menuntut agar pembantaian terhadap warga sipil Palestina, khususnya anak-anak dan perempuan, dihentikan.

’’Terhadap anak-anak Palestina yang tewas, apa yang bisa kita sampaikan kepada ibu-ibu mereka? Siapa yang bisa menjelaskan kepada ibu Palestina yang kehilangan lima anaknya sekaligus hanya dalam sehari?’’ ujarnya sambil berusaha membendung air mata yang akan tumpah.

AMMAN – Rintihan anak-anak dan ibu-ibu Palestina menembus dinding tebal Kerajaan Jordania. Tangis kelompok yang paling menderita oleh serbuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News