SBY Panggil Dubes Palestina

NU-Muhammadiyah Imbau Umat Galang Bantuan

SBY Panggil Dubes Palestina
Presiden SBY menerima Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Al-Mehdawidi kantor Presiden, Jakarta. Senin (5/1) sore. Foto : Abror Rizki/ RUMGAPRES
JAKARTA – Prihatin dengan perkembangan di Jalur Gaza, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin (5/1) memanggil Duta Besar Palestina di Jakarta Fariz Al Mehdawi ke Kantor Presiden. SBY meminta penjelasan langsung terkait perkembangan terkini di Palestina.

Dalam pertemuan itu, SBY berjanji untuk terus berkontribusi secara aktif di bidang diplomasi dan politik agar masalah yang dihadapi Palestina bisa segera diselesaikan. ”Indonesia akan mendesak PBB serta Dewan Keamanan PBB untuk, meskipun Indonesia tidak menjadi anggota lagi sejak minggu lalu, betul-betul mengeluarkan resolusi agar dilakukan gencatan senjata di Palestina,” kata SBY setelah pertemuan dengan Fariz kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, SBY didampingi Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa, dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

Mehdawi dalam pertemuan itu mengungkapkan rasa terima kasih kepada Indonesia karena telah memberikan segala macam bantuan kepada Palestina. Mehdawi juga berharap agar Indonesia mengambil peran penting dalam menghentikan serangan Israel ke Palestina.

JAKARTA – Prihatin dengan perkembangan di Jalur Gaza, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin (5/1) memanggil Duta Besar Palestina di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News