Ratusan Anak Yatim Piatu Subang Dapat Bantuan Jelang Lebaran

Ratusan Anak Yatim Piatu Subang Dapat Bantuan Jelang Lebaran
Bantuan KNPI Jabar untuk anak yatim piatu. Foto: Istimewa

jpnn.com, SUBANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat menyantuni ratusan anak yatim piatu di Pondok Pesantren Al-Musri Pagaden Kabupaten Subang.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Subang, Imas Aryumningsih didampingi beberapa kepala dinas, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Ketua PW Ansor Provinsi Jawa Barat, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Subang, Jaka Arizona selaku ketua panitia menyampaikan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pesantren Al-Musri dipilih karena selama ini telah membuktikan konsistensi dalam melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat terutama anak-anak yatim piatu dan masyarakat tidak mampu.

“KNPI melaksanakan santunan terhadap anak yatim piatu sebagai wujud nyata kepedulian KNPI terhadap masyarakat. Hal ini sejalan dengan arahan Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Siti Aisyah, yang mengamanatkan agar KNPI bisa meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat luas,” ujar Jaka.

Dalam sambutannya, Siti Aisyah, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat mengatakan, berbagi pada anak yatim piatu selaras dengan arahan Ketua Umum DPP KNPI Fahd Elfouz Arafiq.

Siti juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Subang yang telah mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI Kabupaten Subang.

“Kehadiran dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Subang merupakan bukti sinergitas yang terbangun antara pemerintah dan KNPI. Sinergitas ini diharapkan dapat mendongkrak manfaat yang dapat diterima oleh masyarakat, terutama pemuda.” ujar Siti.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat menyantuni ratusan anak yatim piatu di Pondok Pesantren Al-Musri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News