Ratusan Buruh Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi

Ratusan Buruh Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi
Sejumlah kelompok buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01. Foto : Ist for JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Sejumlah kelompok buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01.

Hal ini diungkapkan ketua panitia Karlos Hutabarat usai menggelar deklarasi di Kepulauan Riau, Kamis (21/3)

"Acara yang diselenggarakan di Zia Boutique Hotel dihadiri oleh ratusan relawan buruh dari Batam dan wilayah lainnya. Selain itu, Bapak Ferri Nuzarli selaku sekretaris jenderal Relawan Buruh Sahabat Jokowi turut hadir secara langsung dalam acara tersebut," kata Karlos dalam keterangan pers yang diterima.

Dia menjelaskan, Relawan Buruh Sahabat Jokowi adalah organisasi yang didirikan dua tokoh buruh Indonesia, yaitu Andi Gani Nena Wea dan Mudofir.

"Relawan Buruh Sahabat Jokowi telah berjuang bersama Jokowi sejak Pilgub DKI 2012, Pilpres 2014 dan Pilpres saat ini. Ini merupakan ikrar kesetiaan relawan buruh sahabat Jokowi untuk selalu tegak lurus berjuang bersama Jokowi," jelas dia.

Karlos mengklaim, Relawan Buruh Sahabat Jokowi mempunyai basis massa sangat kuat di Indonesia dan juga luar negeri. Seperti di Hongkong, Taiwan, Macau, USA dan negara lainnya.

Dia menjelaskan, ikrar kesetiaan yang diselenggarakan hari ini di Kepulauan Riau merupakan bagian dari rencana apel akbar Relawan Buruh Sahabat Jokowi se-Indonesia yang akan dipusatkan di Soreang, Bandung di akhir Maret. Rencananya acara itu dihadiri oleh Jokowi.

"Kami sangat yakin Jokowi - Ma’ruf akan didukung buruh di Kepulauan Riau karena kinerja pemerintah sudah cukup baik dalam rangka mendorong pembangunan, perekonomian, penyediaan infrastruktur, kesejahteraan rakyat, maupun masalah ketenagakerjaan," kata dia.

Yakin Jokowi - Ma’ruf akan didukung buruh di Kepulauan Riau karena kinerja pemerintah sudah cukup baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News