Ratusan Guru Perpanjang Libur

Ratusan Guru Perpanjang Libur
Ratusan Guru Perpanjang Libur
JAMBI – Ratusan guru di provinsi Jambi kemarin turut mangkir tak masuk sekolah pada hari pertama dimulai proses belajar mengajar itu. Pantauan Koran ini dibeberapa kabupaten menunjukkan indikasi sikap guru yang tak disiplin ini. Misalnya saja di Kabupaten Merangin, ada 10 orang guru yang tak masuk. Di kota Jambi juga ada puluhan guru yang tak masuk. Demikian juga di Sungaipenuh, 5 persen guru tak masuk mengajar.

Jika seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi ada 10 guru saja yang tak hadir pada hari pertama masuk sekolah kemarin, artinya ada 110 guru yang mangkir ngajar.  Sayangnya, para pejabat terkait belum bisa memberikan rekap jumlah guru, maupun siswa yang tak hadir pada hari pertama kemarin. Alasan mereka beragam, baik yang menyebutkan jarak sekolah yang jauh, juga ada alas an lainnya.

Kabid TK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, Juanda, menyebutkan, persentase guru SD yang masuk pada hari pertama diperkirakan 90% lebih. "Untuk persentase kehadiran guru SD pada hari pertama diatas 96 %" ungkap Juanda.

Ditempat terpisah, Kabid SMP SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, Zubir mengatakan bahwa untuk kehadiran guru SMP dan SMA di Kabupaten merangin diatas 97 %.

JAMBI – Ratusan guru di provinsi Jambi kemarin turut mangkir tak masuk sekolah pada hari pertama dimulai proses belajar mengajar itu. Pantauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News