RI Raih Penghargaan Aksara dari Unesco

RI Raih Penghargaan Aksara dari Unesco
RI Raih Penghargaan Aksara dari Unesco
JAKARTA--Menjelang puncak acara Hari Aksara Internasional 15 September 2012 mendatang di Kalimantan Tengah, Indonesia meraih penghargaan Aksara King Sejong dari Unesco.

Penyerahan penghargaan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Paris pada 6 September 2012 di sela acara pertemuan high official meeting yang mengusung tema Reaching the 2015 Literacy Target : Delivering on the Promise.

"Penghargaan ini diterima Indonesia atas keberhasilan Indonesia dalam percepatan peningkatan keaksaraan. Unesco meminta kepada Indonesia untuk menyajikan rencana aksi dan mampu menunjukkan menjadi negara bebas tuna aksara pada tahun 2015," ungkap Direktur Pendidikan Masyarakat Ditjen PAUDNI, Kemdikbud, Ella Yulaelawati di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Senin (27/8).

Ella yang akan mewakili pemerintah Indonesia dalam menerima penghargaan tersebut menjelaskan, tim juri internasional terkesan dengan program peningkatan kualitas keaksaraan di Indonesia.

JAKARTA--Menjelang puncak acara Hari Aksara Internasional 15 September 2012 mendatang di Kalimantan Tengah, Indonesia meraih penghargaan Aksara King

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News