Ratusan Honorer di Kotim Belum Diverifikasi

Ratusan Honorer di Kotim Belum Diverifikasi
Ratusan Honorer di Kotim Belum Diverifikasi
SAMPIT – Ratusan tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terancam tidak diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Honorer tersebut merupakan tenaga honor kategori II yang telah diusulkan sejak tahun 2010 lalu, namun belum pernah dilakukan verifikasi berkas oleh pemerintah pusat sehingga nasibnya belum jelas.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotim, A Jusni Sitompul melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi, Arnila mengatakan, honorer kategori II yang beban gajinya diluar APBD dan APBN dan terancam tidak diangkat tersebut sebanyak 403 orang. Itu belum termasuk honorer kategori II yang tercecer atau belum terdata.

“Untuk 403 honorer kategori dua memang belum ada pemeriksaan dan verifikasi sejak usulannya kita ajukan tahun lalu. Saat itu Kemen PAN dan RB memberikan batas waktu pengusulan untuk honorer kategori dua sampai 31 Desember 2010,” katanya kepada Radar Sampit, Rabu (2/11).

Arnila menuturkan, belum ada instruksi lebih lanjut maupun kejelasan dari pemerintah pusat terkait nasib ratusan honorer tersebut. Saat ini pemerintah hanya memprioritaskan pengangkatan tenaga honor kategori I yang beban gajinya ditanggung APBD dan APBN.

SAMPIT – Ratusan tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terancam tidak diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News