Galakkan Kewirausahaan, Tekan Honorer

Galakkan Kewirausahaan, Tekan Honorer
Galakkan Kewirausahaan, Tekan Honorer
KALIANDA – Di banyak daerah jumlah tenaga honorer terus bertambah. DPRD Lampung Selatan (Lamsel) berharap pemda setempat membuat terobosan untuk menekan angka penambahan tenaga honorer. Salah satunya, memberikan ketrampilan usaha kepada para pencari kerja.

"BKD harus mempunyai terobosan dengan cara meningkatkan PAD atau memberi pelatihan kewirausahaan, sehingga tenaga honorer dapat berkurang," ujar  Ketua Komisi A DPRD Lamsel Jamhari saat hearing antara BKD dengan Komisi A DPRD Lamsel kemarin.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel Akar Wibowo menjelaskan, tahun ini tidak ada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Lamsel. Hal ini terjadi karena alokasi anggaran untuk belanja pegawai di kabupaten itu mencapai 58 persen.

Berdasar kesepakatan tiga kementerian, rekrutmen hanya diperbolehkan bagi daerah yang memiliki belanja tidak langsung di bawah 50 persen.

 mengatakan, penundaan penerimaan CPNSD merupakan hasil koordinasi BKD se-Lampung. ’’Sejauh ini, kami belum dapat memastikan sampai kapan penundaan itu berlangsung. Namun, diperkirakan hingga 2012,” kata Akar Wibowo

KALIANDA – Di banyak daerah jumlah tenaga honorer terus bertambah. DPRD Lampung Selatan (Lamsel) berharap pemda setempat membuat terobosan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News