Ratusan Jaksa Dilatih Tangani Sengketa Pemilu

Ratusan Jaksa Dilatih Tangani Sengketa Pemilu
Ratusan Jaksa Dilatih Tangani Sengketa Pemilu

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaan Agung melatih sebanyak 550 jaksa dari seluruh Indonesia untuk menghadapi kasus pidana umum yang terjadi pada Pemilu 2014.

"Latihan jaksa untuk menghadapi kasus-kasus pemilu yaitu yang dari pidana umum," kata Jaksa Agung Basrief Arief usai memberi pengarahan kepada seluruh Kajati dan Kajari di kantor Diklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta, Senin (10/2).

Dia menjelaskan, jaksa pengacara negara (JPN) juga dipersiapkan untuk menangani sengketa yang terjadi di pemilu nanti. JPN disediakan untuk institusi penyelenggara pemilu seperti Badan Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum meminta bantuan pengacara dari kejaksaan.

"Jadi, jaksa pengacara negara juga kita persiapkan," kata Basrief.

Untuk hal ini, ungkap Basrief, pihaknya menggelontorkan dana sekitar Rp 5 miliar dalam rangka menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014. Anggaran tersebut berasal dari Dipa Kejagung yang sudah ada.

"Kita tidak keluar dari Dipa yang ada. Sementara, sampai saat ini masih mencukupi," jelasnya. (rus/rmol)


JAKARTA - Kejaksaan Agung melatih sebanyak 550 jaksa dari seluruh Indonesia untuk menghadapi kasus pidana umum yang terjadi pada Pemilu 2014. "Latihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News