Ratusan Mahasiswa dan Santri di Jabar Deklarasi Dukung Ganjar

Ratusan Mahasiswa dan Santri di Jabar Deklarasi Dukung Ganjar
Deklarasi Santri Dukung Ganjar di Jawa Barat. Foto: Dok Tim media Ganjar

jpnn.com, BANDUNG - Ratusan mahasiswa dan santri di Jawa Barat yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Kegiatan ini digelar di Saung Budaya Sumedang (Sabusu), Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Sebanyak 150 mahasiswa dan santri ikut dalam acara tersebut.

Koordinator Wilayah Jawa Barat Anas Nasir menyebut Ganjar memiliki potensi untuk naik tingkat menjadi presiden RI di 2024. 

"Kami dari santri, alumni santri yang saat ini sedang berstatus mahasiswa di PTKIN se-Jawa Barat melihat Ganjar ini memiliki potensi untuk menjadi presiden di 2024," ucap Anas dalam siaran persnya, Rabu (9/3).

Anas mengatakan salah satu potensi yang dimiliki Ganjar Pranowo adalah sosoknya yang dekat dan mengayomi masyarakat. Hal inilah yang dirasa absen dalam kegiatan pemerintahan hari ini.

"Beliau pro birokrasi dan juga sangat populis, artinya pro terhadap rakyat, mampu mentransfer apa yang disampaikan rakyat untuk dijadikan kebijakan yang berpihak terhadap rakyat," katanya.

Anas menegaskan Santri Dukung Ganjar siap menggaet kaum santri, alumni pondok pesantren, mahasantri, dan ustaz muda sebagai pendukung Ganjar. Anas turut menyatakan akan mendukung program dan gagasan Ganjar.

"Betul, teman-teman semakin hari semakin mengencangkan tanggung jawab masing-masing untuk menegaskan dan mendukung pak Ganjar jadi capres," terangnya.

Ratusan mahasiswa dan santri memberi dukungan untuk Ganjar Pranowo maju jadi capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News